what time is it?

Senin, 12 Desember 2011

eh kok hampir mirip ya?

Waktu sekitar tahun 2009 akhir, gue beli novel judulnya jurnal jo, gak tau apa yang bikin gue beli tu teenlit disaat umur gue 21, udah gak pantes baca teenlit yg nyeritain tentang kesaharian anak SMP. Minta beliin bokap pas ada gramedia bookfair di bandung, tapi gak boleh karena itu NOVEL, catet! NOVEL, bokap gue paling anti beliin anak2nya novel-novel, entah teenlit, lajang kota, komik pun bokap gak suka. Menurut dia buku-buku gitu banyakan mudarat daripada manfaat. Bokap selalu nyaranin gue beli buku filsafat atau fiqih, yang bikin gue lebih mikir, tapi gue minta buku fiqih Quraish Shihab yg warna pink tetep gak boleh, alasannya "gak mesti warna pink, lagian kalo untuk buku fiqih, ayah punya banyak, kamu boleh baca...". Yg dimaksud bokap buku fiqih punya dia adalah sebuah buku terbitan taun 80, kertas menguning sampul ijo lumut a.k.a jadul. hhmmm... *ngelus dada*
Oke kembali ke JURNAL JO, akhirnya pas gue lagi belanja buat dekor sastravaganza di gramedia, gue nemu JURNAL JO, jodoh mungkin, gue boyonglah dia ke kasir. Ternyata gue gak salah, novelnya bagus banget, lagian gue juga udah tau Ken Terate emang penulis jago, novelnya yg MARSHMALLOW COKELAT (gue suka bgt) pernah juara apa gitu.
Cerita JURNAL JO tu tentang cewe namanya Jo Wilisgiri, dia baru mau masuk SMP, idupnya biasa2 aja. Yg hmpir sama tu, waktu gue SMP gue juga biasa2 aja, baju seragam gue dan Jo sama2 kepanjangan dan kegedean, trus dikelasnya Jo ada geng cewe rese isinya 4 orang, gue juga gitu. Dan gue jadi korban, Jo juga. Banyak samanya deh, jadi inget zaman SMP....




1 komentar:

  1. kasian banged si nis....sayangna gw ga bareng lo ye jaman smp...klo bareng sih, gw galakin lagi tuh yang resein lo :D

    BalasHapus