what time is it?

Jumat, 31 Desember 2010

ebichu fever

Gw sama Tari lagi tergila-gila ebichu (gw ga akan kasi linknya disini)
sampe smsn gini




Rooftop

Yesterday I was doing some crazy things with my bestie Tari, after accompany her in lighting studio in 7th floor, (I just know that my college has 7floor). 7th floor was very spooky by the way.. The corridor was like Japanese high school, quit spooky right? But, the good side was we had a lot of pics on the rooftop. I acted like silly person LOL

Jumat, 24 Desember 2010

Jurusan

Tari yg abis liat-liat sketchbook gue yg gambarnya maha ancur

Tari: Ca, kalo lo bisa desain baju plus lo bisa masak, lo bakal pilih jurusan apa?

Gw: Both

Tari: Salah satu dong

Gw: Masak kali ya

Tari: Kenapa? Karena mencerminkan lo banget ya? doyan makan

Gw: nggak, biar kalo laper gw bisa comot, kalo desain tar laper masa gw comot kaen?

Status

Tadi gue baru coba aplikasi FB, kayak kumpulan status Fb kita selama setaun. Gue dapet dari FB mantannya temen gue.
Lucu juga status gue, banyakan galaunya pas bulan mei-juni, aposeeeh? jadi malu
Tapi ada kalimat bijak juga

"don't cry because its over, smile because it happened..."

"kita selalu minta kedewasaan dari Allah, ketika masalah2 datang, itulah jawabannya"

"love should not be simplified, its better when its unexpected"

"love means being crazy"

"c'est la vie, dare mo shiranai"

"sometimes, ending won't really the end if u doesn't wish so"

"ritme keadaan yg kadang tidak sejalan dengan perasaan"


GALAAAAUUUU!

bye bye?

Hari ini gw ke kosan Tari, ngerjain makalah teater *ceilah*, trus pas mau solat dzuhur, si Tari tiba-tiba nanya

Poko: Ca, lo pernah nggak sms 'dadah'?
Gw : Ke siapa?
Poko: siapa aja deh
Gw: Nggak pernah, kenapa? paling bubye
Poko: Ooohh..
Gw: *sambil pake mukena* Lo sering yak?
Poko : iya..
Gw: tapi prasaan lo nyebutnya bukan dadah deh.. apa ya?
Poko: Dhudhu..
Gw: Dudu? Dudu Herlino
Poko: tu Dude... Dudu balado
Gw: Ha?
Poko: Dendeng baladoooo..
Gw: jaaauuuuuuhhhh.. Ah gw mo solat nih, rese kan.. awas bkin gw ketawa!
Poko: Ya udah lo solat di pojok aja deket meja setrikaan
Gw: okee deh... ah ga jadi deh takut gw. Eh tapi mending gw merinding daripada ketawa...

Akhirnya gw nggak jadi solat di pojokan dan Tari ngalah keluar kamar

Jumat, 17 Desember 2010

10 hal yang menuhin pikiran pas awal kuliah

Waktu baru masuk kuliah, banyak banget hal2 yang memenuhi *ceilah* pikiran gw, bikin parno sendiri.

1. Dia bisa setia nggak ya? -> secara dulu gw long distance
2. Haduu sastra inggris ntar gimana ya? gw bisa nggak ya? -> agak diragukan
3. Temen2 gw ntar gimana ya?
4. Kalo emang gw harus putus kira2 ada penggantinya nggak ya?
5. Pergaulan gw ntar gimana ya?
6. Ih tu cewek kok ngrokok ya? -> kaget liat cewek nyemok selaen mak gw
7. Gw ikut eskul ah biar ada kegiatan, hhhmm.. fotografi ah.. -> pas tau musti ke depok gw males
gila
8. Bawa sikat gigi ah ke kampus secara kuliah ampe sore -> nginep aja lo sekalian!
9. Gw musti pake baju apa nih? secara pake baju bebas -> fashion disaster pas awal2 kuliah
10. Katanya dosen yg itu galak banget, jadi segen -> ternyata biasa aja -..- ngok

Jumat, 10 Desember 2010

Feeling better

Alhamdulillah masalah gw udah beres, ga tau persis gimana proses beresnya, yg jelas gw ngebiarin diri gw buat make logikanya, setelah kemaren2 gw pake perasaan trus. Tadi malem gw tidur jam 2 ampir 1/2 3 gara2 nonton quickie express d youtube ma kakak gw, sambil curhat2an, trus si pacar sms, tried to make it clear, tapi dasar emang gwnya lagi galau abis, gw ga tau lah mo bls gimana, ampe ga sadar sama apa yg gw ketik dan kirim :(

Trus pas tadi pagi bangun, uda ada sms bertubi2, gw baca satu2 tanpa gw bales satupun, trus gw tidur lagi, jam 10an gw bangun, ada missed call dari Ipeh, trus ada 2 sms juga dari dia, sms ala Mario Teguh, tapi hati gw masih sedingin es, sampe gw baca sms kedua dan gw pun luluh, gw bales sms dia, masih dengan unek2 yg sama tanpa gw beberin smua, gw tetep ga bisa, walaupun dia nawarin, gw coba alihin dengan ngebahas hal laen. Trus abis smsn biasa aja, gw coba sms yg laen juga kaya Tari dan si pacar, gw ngerasa kangen banget ma dia, dan itu baru gw rasain tadi pagi, gila!

Berarti dari kemaren tombol "sayang", "kangen", dll di otak gw shut down smua, kacau!
Dan gw ngerasa mereka tulus banget... :')


Sekarang gw uda ngerasa legaaa banget! Cape gw dari kemaren 'terpenjara' di pikiran gw yg shallow banget ini. Hfftt...
Gw baru tau dari si pacar kalo temen2 gw nanyain keadaan gw ke si pacar sementara dia sendiri ga tau apa2 karena dia juga ga gw sms. Gila! Gw ngerasa jadi orang paling jahat, I didn't care with them, meanwhile they worried bout me.. Gosh! Gw hina banget.... :(

Gw takut kalo suatu hari gw bakal kaya kemaren, anjrit parah gila. Gw ogah kaya gitu lagi, amit2 y Allah jangan sampe deh.



Oia hari ini gw baru mandi setelah terakhir mandi rabu pagi, wow... Gila ya. Kemaren juga makan dikit2, revenge-nya tadi pagi gw makan mi goreng 2 bungkus, kalo nyokap tau bisa di gorok ni leher.
Tapi gw seneng gw uda balik lagi kaya kemaren :)

I'm so sorry for all, love u guys

-adios, xoxo-

Kamis, 09 Desember 2010

still can't believe

Sampe sekarang rasanya gw masih ga percaya... Kalo diinget2 rasanya makin ga terima... Rasa malu, marah, iri, ngerasa tersisih, ngerasa goblok, bego, tolol, nyampur semua. Ga ada yg tau rasanya kan? Mau tau rasanya? Mending jangan...

Mungkin terkesan berlebihan, tapi gw ngerasa kaya ga kenal diri gw 2 hari ini. Kerjaan gw ga jelas, kadang bengong, nangis sendiri, ga mandi dari kemaren sore, bangun tidur pala pusing, mata bengkak, smua sms ga gw bales, ga ada interaksi ma dunia luar via HP, HP aktif tapi ga ada yg bisa dilakuin kecuali dengerin musik. Gw ga galau, sumpah, sama sekali ga...

Ada yg simpati dengan ngirimin sms2 penyemangat, ga gw gubris, gw ga butuh support, gw cuma butuh apa yg gw butuhin sekarang, dan itu bukan berupa support.

Ada yg terang2an minta maaf karena ngerasa ga enak atas apa yg terjadi kemaren, ga gw gubris juga, karena emang dia ga salah, ini salah gw, murni salah gw. Tetep ga gw gubris karena gw males interaksi ma siapapun, sampai detik ini.

Ada yg berusaha menghubungi, mencoba meluruskan masalah yg ada, tapi ga ada yg perlu diluruskan, well, mungkin sedikit... Tapi ga cukup membantu, malah semakin memperparah keadaan. Mencoba memberi nasehat kepada orang yg tidak mau diganggu sama aja ngerebut daging dari singa yg lapar dan itu salah, efeknya pasti parah.

So far baru ada 1 orang yg ngerti, dia bisa kasih komentar kaya yg gw pengen, yg gw butuhin sekarang cuma pelarian, walau kadang pelarian ga nyelesein masalah, tapi setidaknya bisa sedikit mengurangi. Gw perlu tamparan keras.

Terakhir gw ngalamin hal kaya gini sekitar akhir januari, dimana perasaan campur aduk ga jelas, dan gw cuma bisa nangis dan nangis...

nggak ada

Untuk sekarang nggak akan ada yang ngerti apa yang gw rasain, nggak usah deh nyuruh gw tenang, bilang nggak apa2, kalian tuh sebenernya ngerti nggak sih rasanya jadi gw sekarang?? Don't pretend that you understand!



JUST STAY AWAY, LEAVE ME ALONE AND I'LL APPRECIATE IT!!! THANKS A LOT!

Rabu, 08 Desember 2010

useless

Hari ini gue sedih banget..banget..
Curhat sama kakak gue sampe nangis, sumpah gw ga tahan banget, mood gue udah rusak total, drop ampe titik terakhir... I didn't even can't smile for everyone, my mouth is zipping until now..
I can't eat, just crying...crying and crying... My eyes was swollen... :(
I switch off my cellphone, for now I don't need somebody, I don't need interaction with everyone around me, include my boy. I won't stay longer, maybe I just need my own time..

I really disappointed with myself , feel useless, hopeless, upset...

"mo marah tapinya sama siapa?"

Senin, 29 November 2010

JGTC 2010






Yesterday I went to JGTC (Jazz Goes to Campus) with my friend Tari and her friends which is my new friend, Nita and Ega. Nite seems to silent like me, while Ega seems so cheerful, I clique with her.
I went from home at 13.00 p.m, and I stuck on traffic jam, I went by train and met Tari in UI station, in fact we were at the same train, but we didn't realize :P
When we arrived, we had lunch 1st and then we bought ticket, I got slurpee voucher
1st, we watched !st Impressions band, and then Tokyo blue, actually we were disappointed with the event, because they said they had Nouvelle vague, Feist, Sandhy Sandhoro, Tompi, but they weren't exist there :(
So, the only famous artist we had watched just The Groove Reunion, quite good
(the groove)
Maliq and the essentials performed at 23.30 p.m, its impossible for me to watched it, and they had Andien at 21.00 and Endah n Rhesa at 20.00, holy shit I cant watch them, huh! :(
The good side was my boy picked me, I was so happy! :D
He said that he'll watch JGTC next year with me, so I can watch until night... hhhmmm


P.S : I didn't upload all of photos because I don't want my blog looks like photo album :P, less words more pics, surely I don't want

Selasa, 23 November 2010

my grandpa's birthday

Today was my grandpa's 73rd birthday. I made a lil' party for him, I bought cakes at Majestyk bakery. The square black forest. Not so delicious by the way...
I bought a candles too










(happy bday grandpa..)

(my niece tried to blow the candle)














(the last cake)

random picts

Sleepy Fizzy Boy













my long pony













my sista's handmade













and also it is













(2 packs noodles, we were so hungry)
include :
  • beef semur
  • egg
  • sawi
  • tofu
  • chili
  • and noodles itself

dumb assigments

Last week, me and a whole classmates got an assignment, that assignment quite made us crazy for a while. We must analyze about the drama script, the title was "THE MARRIAGE" by Henry James, I hate drama by the way so i hate doing this assignment. So I asked my friend to do this assignment, hu haha (evil's laugh). But I help just a little like edit and type (just for mine), hehe...

We do that assignment at my friend's dorm, because so comfort..
I took some photos of my friends
(duo poison snail's)
(Festy's silly face)
(Festy's boyfriend, lazy time)

(my boy, typed)
(big dictionary and a big hand)

(candid camera)

FINALLY WE CAN FINISH THIS ASSIGNMENT. THANKS TO FESTY, TARI, LATIFA AND ITA FOR THE ANSWER. I APPRECIATED IT! I SUBMITTED THAT ASSIGNMENT THIS MORNING. THANKS FOR MY BOY FOR HELPING PRINT IT

Rabu, 27 Oktober 2010

nyokap

Waktu hari jumat, kira2 2 minggu yang lalu, sambil nunggu di jemput bokap ke bandung. Nyokap gw lagi baca majalah Gogirl! gw yg baru, trus di halaman gossip, dia liat Elle Fanning, which is adeknya Dakota, nyokap komen...

Nyokap : ih ih ni cewek sapa? imut banget *sambil nyodorin majalah ke gw*

Gw : ooh tu si Elle Fanning *gw masi lom bilang siapa Elle sebenernya*

Nyokap : ooohhh..

Gw: cakep y bun? gayanya juga keren

Nyokap : wuuiihh emang cakep banget nih nis..

Gw : banget! Dia adeknya Dakota Fanning bun..

Nyokap : Ooohh.. Dakota toh.. Tapi.. Dakota tuh sapa ya nis?

Gw : -__-"

luka lama *hahaha*

Duluuu banget pas gw lagi dark ages parah, gw nulis notes ini d FB, sekarang kalo dibaca lagi jadi pengen ketawa

"Sakit bgt rasanya, kayanya yg kmrn tu ga ckup yaaa? skrg d tmbah lagi? yg kmrn masi kurang ya? luka yg ketutup kynya brasa kebuka lg dan rasanya PERIH...

ok, gw emg kalah tapi gw ga curang...

kalah lebih baik drpd menghalalkan segala cara untk menang tanpa tau apa yg harus di menangkan...

gw akuin kalah emg sakit, dan di kalahkan kdg2 bkin qt ngrasa jd PECUNDANG...

tp maaf, gw punya cara sendiri untuk menang tanpa curang kaya apa yg uda lo lakuin ke gw, kemarin bahkan hingga dtik ini...

karma slalu ada dan gw percaya..

dan gw yakin rasa sakitnya kali ini ga akan lama."

after lunch

Kemaren pas abis makan siang, entah karena kenyang atau kurang kerjaan, gw ma anak2 mulai bertindak moron.
Dimulai dari Ita yg ga sengaja 'nemuin' lobang di jendela yg bentuknya kaya pintu -kemana-aja, mulai deh kita berspekulasi

Ita : eh..eh..liat deh, masa ada pintu

Gw : eh iya ya, lucu aje, buat paan yak?

Tari : (otaknya ga jauh2 dari doraemon) ooh gw tau, tu pintu kemana aja-nya doraemon

Ipeh : bukan tau! ni buat loncat kalo ada kebakaran

Gw : loncat? ih gw mah ogah, tar badan gw ancur ga ada yg ngenalin, mending d sini aja

Lulu : yakin lo? tapi tar mayat lo gosong

Gw : oiya yak..

Kamis, 21 Oktober 2010

dear all....

Dear 'friends'..
Actually, I don't know what should I do bout this fucking problem, we are not so close so its hard for me to talk with you by heart. I do your besties (maybe) but we are not so close enough to fix this problem ASAP, I know exactly who u are, and I know what happen next if I dare to talk to u. I don't know what is your problem, and I also don't know what is my false? U always act like best buddies in front of the others, but u also do the opposite things when we just 3. are u friends or foe?

Dear boyfriend...
Many things that I wanna share with u.. But, as usual, I'm too shy to talk to u directly. I always thinking before I talk to u "will u comfort bout the topics?".
But, thanks for loving me, I'll always love u, no matter what.. :)

Dear best friends...
Thanks for all the laughs u have shared with me. All the stories we told each others, all the places we've visited. For all the moments we've spent together. For all advices we gave each others. For those silly things that I'll miss someday.
I cherish u gals

Dear my body...
I do love u my dear body. But, why this headache never gone?

Dear myself...
I do love u. Your pessimist, your melancholic, your procrastinate, your high anger, your selfishness, your emotion. But, could u get out from myself?

Senin, 11 Oktober 2010

Yang telah kembali

YANG TELAH KEMBALI

Siang itu cuaca di Jakarta sangat bersahabat, Dinda sedang berjalan kaki menuju tempat penyewaan komik langganannya ketika tiba-tiba HPnya berbunyi tanda SMS masuk. Dinda lalu melihat nama dilayar HPnya, oh dari Nina, pikirnya, lalu ia menekan tombol ‘open’ dan membaca isinya,

From : Nina

Haaai Dinda. Lagi ngapain nih?

Oiya lusa ketemuan yuk Di Loli’s café.

Udah lama banget kita nggak ngumpul

Jam 5 yaaa.. see ya..

Dinda lalu menekan tombol ‘delete’. Huh Nina lagi…Nina lagi.. mau apa sih dia? gerutu Dinda dalam hati. Dia pun berbalik pulang ke rumahnya, moodnya sudah rusak. Sesampainya di rumah Dinda masuk ke kamar dan menyalakan laptopnya, kalau lagi bête hanya internetlah yang bisa bikin mood baiknya kembali lagi. Dinda lalu membuka blognya, hal yang biasa ia lakukan kalau lagi internetan, dia juga membuka Facebook untuk sekedar mengecek comment atau wall, ternyata ada wall dari Nina,

Nina Diandra

Haaaii Dinda, gue kangen nih, ngumpul yuk…

Dinda memutuskan tidak membalas wall dari seseorang yang pernah jadi sahabatnya itu. Tak lama kemudian chat boxnya berbunyi tanda ada pesan masuk, ternyata Nina yang kirim pesan, tanpa membuka pesannya Dinda mengklik tombol ‘offline’. Cukup sudah dia sudah muak berurusan dengan Nina hari ini. Lalu Dinda mematikan laptopnya dan memilih tidur siang. Sebelum benar-benar terlelap Dinda sempat membiarkan pikirannya mengingat kejadian 2 tahun lalu…

Siang itu di halaman kampus yang tidak terlalu ramai, ditempat ia berdiri hanya ada Adam, Nina dan dirinya sendiri, tetapi hanya ia yg berbicara…

“Tapi kenapa Dam?? Kenapa mesti Nina??” tanya Dinda.

Tapi yang ditanya hanya diam mematung, begitu juga dengan Nina, dan tanpa disangka Adam menarik tangan Nina pergi meninggalkan Dinda dengan sejuta pertanyaannya. Sejak kejadian itu Adam, Dinda dan Nina bagai orang asing yang tidak pernah kenal. Tidak ada sms, telpon, email atau apapun yang menandakan mereka pernah ada hubungan. Permintaan maaf dan penjelasan pun tak kunjung ia terima dari mulut mereka yang pernah menjadi sahabat dan pacarnya itu. Yang Dinda tahu sejak kejadian itu mereka jadian. Hati Dinda sakit luar biasa. 2 tahun berlalu sambil Dinda berusaha mengobati sakit hatinya, Dinda beruntung karena tidak satu fakultas dengan Adam atau Nina dan ada sahabat-sahabat yang selalu menemaninya. Tapi rasa sakit dikhianati sahabat masih terus membekas. Dinda tidak menyangka Nina sahabatnya sejak SMA bisa setega itu.

Sekarang 2 tahun berlalu, tiba-tiba Nina muncul seolah-olah tidak ada apa-apa diantara mereka. 2 tahun hidup Dinda mulai tenang tanpa kehadiran mereka, tapi kenapa disaat ia mulai tenang Nina harus muncul lagi? Memikirkan itu membuat Dinda tidak bisa tidur. Dia bingung, haruskah lusa ia datang? Lusa hari sabtu, Dinda jarang ada kegiatan dihari sabtu, ia bisa saja datang. Tapi mengingat orang yang akan ditemuinya membuat Dinda malas. Dinda lalu beranjak dari tempat tidur dan menyalakan kembali laptopnya, membuka Facebook lagi dan ternyata Nina mengirim pesan…

From : Nina Diandra

To: Dinda Ayu

Din, kok lo tiba-tiba offline? Gue tau lo marah banget sama gue, tapi please..

Kasih gue kesempatan, gue tau gue salah. Gue udah khianatin lo, gue pengecut karena nggak pernah kasih penjelasan ke lo…

Lalu Dinda membalas..

From : Dinda Ayu

To : Nina Diandra

Gue emang marah Nin… Marah banget sama lo, sama Adam. Sampe sekarang pun gue masih marah, tapi gue pikir ya udahlah, toh semuanya udah lewat. Makasih udah mau minta maaf walaupun gue harus nunggu 2 tahun.

Tanpa menunggu balasan dari Nina, Dinda mematikan laptopnya lalu mencari mamanya dikamar, Dinda biasa curhat sama mamanya kalau lagi ada masalah.

“Ma… boleh cerita nggak?” tanya Dinda sambil duduk disamping mamanya.

“Boleh sayang.. cerita aja..” jawab mamanya. Lalu Dinda menceritakan semua yang terjadi hari ini.

“Gitu ma.. Aku kesel! Kemaren-kemaren mereka kemana aja?” kata Dinda sambil mengakhiri ceritanya.

Mamanya menghela nafas dan menjawab “Mama ngerti kalo kamu kesel, marah atau nggak terima, tapi mau sampe kapan kamu kayak gini? Semua masalah pasti ada penjelasannya cepat atau lambat. Mungkin mereka baru siap membuka diri buat kamu ya sekarang-sekarang ini, setelah 2 tahun. Sekarang semua kembali ke kamu, kamu siap nggak membuka diri lagi buat mereka? Mama harap kamu bijak Din... Semua masalah pasti ada penjelasannya.”

“Gitu ya ma? Oke deh ma, makasih ya…” kata Dinda sambil mencium pipi mamanya dan kembali ke kamarnya. Sampai di kamar, Dinda mengetik sms untuk Nina…

To : Nina

Haaaiii Nina… Lusa jadi kan? Jam 5 di Loli’s café ya..

See ya there. :)

Lalu Nina mengklik tombol ‘send’ sambil tersenyum, seiring dengan terkirimnya sms untuk Nina, beban yang selama ini menghimpit dihatinya menguap entah kemana.

***

Minggu, 10 Oktober 2010

10.10.10

Wanita diciptakan dari rusuk pria,
bukan dari kepala untuk menjadi atasnya.
Bukan pula kakinya, untuk jadi alasnya.
Melainkan sisinya, untuk menjadi teman hidupnya.
Dekat pula dengan lengannya, untuk dilindungi.
Dan dekat dihatinya untuk dicintai.

Ya ALLAH... Jadikanlah aku mampu bersyukur
atas nikmat dan karuniaMu
Yang telah kau anugerahkan padaku dan orang tuaku
Dan agar aku dapat beramal sholeh yang Kau ridhoi
Dan perbaiki pula keturunanku

Aku bertobat kepadaMu dan aku termasuk orang-orang yang berserah diri

(QS. Al-Ahqaaf : 15)

* Kepada semua yang menganggap hari ini sempurna *

(for me, my perfect date is 08.09.10)

mashed potato

This is the 3rd recipe.. For completed steak menu, as it does..

Ingredients :
  • 4 potatoes
  • 1 teaspoon salt
  • 1/2 teaspoon pepper
  • 1/2 nutmeg
  • 1 cup milk
  • parsley, chopped

How to make :
  • Boiled potatoes until soft

  • Turn off stove, put potatoes on the bowl and then mashed it


  • Put it on the bowl, add pepper, nutmeg and salt

  • Add cheese, parsley and milk

  • And then stir it until it mixed. And voila! Enjoy it!


After made this mashed potato, I continued made some boiled vegetables, I use carrots and string bean. I love boiled string bean!


And this is my lunch...



steak

Made a beefsteak for lunch..

Ingredients
  • 1/2 kg beef, shank side
  • 3 potatoes, chopped
  • 1 teaspoon nutmeg
  • 1/2 pepper
  • an onion
  • 1 1/2 teaspoon salt
  • 3 cups water, pour it cup by cup
How to make :
  • Saute onion with butter. Add meat, cook for 5 minutes and then flip it. Cook again for 5 minutes and then flip again
  • Add water, cook again until boiled.
  • And then add pepper, salt and nutmeg.
  • Add water and potatoes, cook again until the meat well done.