what time is it?

Rabu, 23 Mei 2012

be wise

Pernah liat di TV gak kalo ada tulisan "JANGAN MENIRU ADEGAN INI", atau "PROPERTI DIBUAT DARI BAHAN-BAHAN YANG AMAN", yg lebih konyol gue liat baru-baru ini "ADEGAN INI HANYA ILUSTRASI IKLAN", what de ...? Lama-lama gue mikir "segitu bodohkah bangsa kita?" sampai harus ada tulisan gitu untuk sebuah iklan yang semua orang juga tau, itu cuma boongan. Coba pikir deh, emang ada ya orang bisa makan helm cuma dengan skali telen? Nggak kan?.

Beberapa komedi di tv sering banget nampilin tulisan "JANGAN MENIRU ADEGAN INI", sebelum ada tulisan itu, adegan komedinya tuh lucu banget, sampe ada tulisan gitu, ih apaan sih, gue pikir gitu. Atau tulisan "PROPERTI DIBUAT DARI BAHAN-BAHAN YANG AMAN", tanpa ada tulisan gitu juga kita mestinya udah tau dan udah bisa mikir, mana ada orang digetok palu gede tetep masih idup malah palunya ancur minah. Make sense kan?

Kenapa cuma karen 1 atau 2 kasus, beberapa acara di tv langsung di embel-embelin tulisan gitu? Lain halnya kalo yg melapor (ada kejadian aneh-aneh setelah menonton adegan "berbahaya" tersebut) ada puluhan orang atau bahkan ratusan, baru deh bisa ditindak tegas.

Sekarang bukan cuma tv aja yg harus bijak "menyaring" tapi penontonnya juga harus lebih "bijak". Kita bukan balita yg nggak tau kalo helm itu bukan makanan (ponakan gue aja ngerti kalo helm itu buat dipake di kepala) tanpa harus ada tulisan aneh-aneh di pojok kanan bawah.

1 komentar:

  1. emang kayaknya kita lebih suka "seneng liat orang susah dan susah liat orang seneng" yang demikian kok dianggap lucu....heran

    BalasHapus