what a chinese night

Kamis kemarin gue sama Ditta janjian nonton Transformer 4. Tadinya sih mau jumat, tapi berhubung gue mau ke Bandung, jadilah dimajuin, minus Yudha dan Dinar yg gak ada kabarnya. Setelah siangnya kita email2an pake email kantor, browsing, screencaptured, akhirnya pilihan jatoh ke Djaktet Sarinah (I always love Sarinah btw). Trus gue tenggo setenggo2nya tuh, sampe Sarinah, tee tooot, penyuuuh. Djaktet cuma punya 2 studio, dua2nya Transformer, dan sold out, kesisa jam 21.00, maless... Dan ternyata itu penuh gegara diborong sekantor, ngeeek. Akhirnya move out lah kita ke Blitz GI, dan penuuuuh, tapi alhmdulillah masih ada, udah booked yg jam 20.30 ternyata masih ada yg 3d, jam 9, hajaaar bleeeh. Abis beli tiket kita mau cari makan, secara gue ada utang traktiran ultah. Tadinya mau Pancious tapi waiting list, mayeesss. Mau sushi Groove lagi not in a good mood for Sushi excep Sutei tapi Ditta gak diyan Sutei (ada juga ternyata yg gak doyan Sutei selain si Topan). Akhirnya pilihan jatuh ke Fook Yew, pernah browsing sih, Ismaya Group juga.
Setelah waiting list about 10mnts, akhirnya kita masuk dan dapet duduk deket rombongan orang kantor yg lagi dinner group, perusahaan Jepang kayaknya, mostly Japanese gitu sih, ganteng2, mayaan buat cuci mata. :P

Akhirnya kita order deh tuh, Crispy squid with sald and pepper, Baked rice a la Mongkok, sama Udon topped with Dori Balckpepper. Minumnya gue oolong (black tea) with peach, Ditta Jasmine Lychee tea. Oia tadinya mau makan di Mangia, entah kenapa gak jadi.

Udonnya sih cepet datengnya, gak lama minumnya dateng, trus cuminya, daaaaan Nasinya yg lama bingiiiit. aish! udah laper parah. Akhirnya nasi dateng pas makanan kita udah mau abis. well..well, rame sih, maklum

Review gue yaaah...

1. Udon with Dori Blackpepper. If you say its Chinese food, and all i saw was Chinese food. My question is why udon?? Udon is Japanese food right. Oh well, hv no idea about it. The taste was... mmm.. if you know carrot cake, 1 of most popular dish in Spore. You may say this food, similar like carrot cake. Bentuknya si "udon" ini gak kayak udon yg tebel dan panjang. Tapi agak pendek2 putus2 kayak adonan telor gabut atau cendol lah tapi panjang, dengan rasa kayak topokki. Kasihan udon ini semacam krisis identitas. But the Dori was good. Walaupun agak berasa gurame. Saus blackpeppernya, lets say,,, agak kayak Indomie.

Rate 6/10


2. Crispy squid. Kayak cumi2 laen lah, rasanya standar, toppingnya sih biasanya crispy garlic, tapi ini, mmmm... mecin kaldu ayam (seriously). Argh! Tapi at least cuminya fresh banget, kenyel tapiu gak alot.

Rate 8/10


3. Baked rice a la Mongkok. Yg dateng paling terakhir dengan rasa yg oh well... biasa. Pas pertama dia dateng, gue sama Ditta lagsung ambil sendok, buat icip sausnya. Kesan pertama yg kita dapet, quite spicy. Kita berasa familiar sama rasanya, 5 menit berlalu dan gue pun berseru "Got it! rasanya kayak sate padang!" dan Ditta pun menimpali "eh iya beneeer!". Yep the taste was like sate padang, kuah sate padang lebih tepatnya, spicy, thick, savory and golden brown. Jadi itu tuh nasi goreng, atasnya kuah sate padang pake bombay & paprika sama cripsy chicken, daging paha atas fillet. Enak sih ayamnya super crispy outside, tender inside and juicy.

Rate 7/10


4. The Drink, I got no peach in my tea, neither nor Ditta. Fruit tea without fruit. For tea lab, sorry prof, your experiment was totally failure. Keep trying.

Rate 5/10



AND NOW! Lets talk about the movie. Transformer, gue nyesel nonton 3D, karena gak sedasyat yg ke 3 dulu. Ini dari segi cerita agak kacau balau menurut gue, no Megatron karena emang udah mati, adanya Galvatron. Jelek mukanya. Bumble bee keren, mobilnya kayak porsche gitu, Optimus sih tetep truk container. Ada juga robot Jepang yg keren banget. Gue sedih pas bagian Rachet mati, ditembak sama si "gegana" trus ditusuk sama Galvatron, asli mo nangis, lebih sedih dari adegan si Eun Shu mati di Endless Love. Akting Mark Wahlberg jadi ayah muda disini keren, sampe gue ngira itu pacarnya si anak. Tapi tetep yah, Michael Bay mau munculin cewek seksi, setelah Megan Fox, Isabel Lucas trus Rosie Whiteley. Walapun ceritanya begitu, tapi lumayan ngobatin Kangen gue sama Autobots.




ciao!









Komentar

Postingan Populer