Rezeki

Hi there!

Beberapa hari ini ada hal2 yg lumayan gue pikirin, di kereta pas berangkat pagi, di mobil pas pulang kerja. Pas lagi kerja, gak tau ya ini random thoughts atau emang lagi merasuk aja (tsaelah).

Rezeki. Satu kata yg lagi terngiang2. Bagaimana orang lain dan rezekinya. Mulai bersyukur sama hal2 kecil, karena itupun rezeki kita.

Seperti pegawai pada umumnya, tanggal 25 selalu jadi tanggal cantik yg ditunggu, begitupun gue. Kadang gak terlalu dipikirin sih, kalo belom cekak banget. Cuma kemaren sih, gak tau isengnya gue disela2 kerjaan. Gue bilang gini ke temen sebelah gue:
Gue: "gilee tanggal 25 masih lama ye". Dia nyaut
Dia: "ah masih jauh banget".
Gue: "mulai cekak nih"
Dia: "lo enak laki kerja, lo nya juga kerja"
Gue: "tapi kan semua gaji laki gue, gue yg megang, gue cekak doi juga"
Dia: "tetep aje enak. lah gue, anak 3, bini dirumah"
Gue jadi gak enak gitu tetiba... trus gue bilang
"tapi hebat sih bini lo ngatur keuangannya".

Lalu gue mikir. Allah emang Maha Adil kalo soal rezeki. Temen gue ini anaknya 3, gue 1 aja blom ada. Dia mungkin ngeliat gue enak, duit (Alhamdulillah) ada, blom ada tanggungan lagi. Salah satu sahabat gue pernah bilang, waktu kita saling curhat tentang momongan karena kita berdua blum punya anak. "gue tau Sa anak itu rezeki, siapa yg gak pengen punya anak, tapi kalo cuma itu tolak ukur kita, kita gak akan pernah bisa bersyukur sama rezeki yg lain."

 

JLEB.

Komentar

Postingan Populer